Pemkab Siak Bersiap Rebut KLA Ketiga

  • 0

Pemkab Siak Bersiap Rebut KLA Ketiga

Category : Berita

Pemerintah Kabupaten Siak kembali bersiap menghadapi penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA), yang akan dilakukan Pemerintah Pusat dalam waktu dekat.

Terkait persiapan itu, Asisten I Setdakab Siak, Fauzi Azni melakukan pertemuan persiapan penilaian di Siak Sri Indrapura Meeting Room, Selasa (21/03/2017).

Turut hadir sejumlah pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB), serta perwakilan dari sejumlah SKPD.

Sebelumnya, Kabupaten Siak telah dua kali meraih penghargaan KLA kategori pratama, yaitu pada tahun 2013 dan 2015.

“Penilaian KLA diadakan 2 tahun sekali. Tahun sebelumnya penilaian program ini menggunakan sistem tertulis, tapi tahun 2017 ini akan menggunakan sistem penilaian berbasis web. Selanjutnya, akan ada langkah verifikasi oleh tim independen dari pemerintah pusat,” kata Fauzi Asni.

“Agenda kita kali ini hanya memastikan persiapan berjalan tepat pada waktunya saja. Sebab upaya koordinasi evaluasi KLA ini sudah kita laksanakan beberapa kali sejak beberapa tahun lalu,” tambahnya.

Untuk itu, ia meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait segera menyelesaikan pengisian data KLA, mengingat tenggang waktu yang ditetapkan semakin dekat.

“Tanggal 6 April nanti, tepatnya pukul 23.59 WIB, maksimalnya data yang dibutuhkan harus sudah harus masuk ke pusat melalui web online,” pinta Fauzi.

Sesuai hasil rapat, masing-masing UPT dalam waktu dekat akan mengirimkan email data yang diperlukan kepada DPPPAPPKB. Selanjutnya, data yang dihimpun akan segera dikirimkan kepada kementerian terkait, sebelum dilakukan verifikasi oleh kementrian dan tim independen.


Leave a Reply